Selasa, 21 April 2015

Blogger (layanan)


Blogger adalah blog - penerbitan layanan yang memungkinkan blog multi-user dengan entri waktu dicap. Ini dikembangkan oleh Pyra Labs , yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang di-host oleh Google pada subdomain dari blogspot.com. Seorang pengguna dapat memiliki hingga 100 blog per akun. 
Sampai 1 Mei 2010, Blogger memungkinkan pengguna untuk mempublikasikan blog di host lain, melalui FTP . Semua blog tersebut memiliki (atau masih) untuk dipindahkan ke server Google sendiri, dengan domain selain blogspot.com diijinkan melalui kustom URL s. Tidak seperti WordPress , Blogger memungkinkan pengguna untuk menggunakan domain sendiri secara gratis, sementara biaya wordpress sekitar $ 11 untuk menggunakan domain kustom. Blogger tidak dapat diinstal pada server web. Kita harus menggunakan fasilitas DNS untuk mengarahkan kustom URL ke domain blogspot.

Bahasa yang tersedia
Blogger tersedia dalam bahasa berikut: Arab, Bengali, Bulgaria, Catalan, Cina (Sederhana), Cina (Tradisional), Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Filipina, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Gujarati, Ibrani, Hindi , Hungaria, Indonesia, Italia, Jepang, Kannada, Korea, Latvia, Lithuania, Melayu, Malayalam, Marathi, Norwegia, Oriya, Persia, Polandia, Portugis (Brasil), Portugis (Portugal), Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia , Spanyol, Swedia, Tamil, Telugu, Thai, Turki, Ukraina, Urdu Vietnam. Nepal, Farashi.Bemba, Tonga, Tumbuka dan cewa.


Desain yang tersedia
Blogger memungkinkan pengguna untuk memilih dari berbagai template dan kemudian menyesuaikan mereka. Pengguna juga dapat memilih untuk membuat template sendiri dengan menggunakan CSS . Desain template baru, yang dikenal sebagai "Dynamic View", diperkenalkan pada 31 Agustus 2011 dengan Tampilan Dinamis yang diperkenalkan pada 27 September 2011. Hal ini dibangun dengan  AJAX , HTML5 , dan CSS3 . Waktu untuk loading 40 persen lebih pendek dari template tradisional, dan memungkinkan pengguna untuk menyajikan blog dalam tujuh cara yang berbeda: klasik, Flipcard, majalah, mosaik, sidebar, snapshot, dan Timeslide. Pembaca masih memiliki pilihan untuk memilih pandangan lebih ketika pemilik blog telah menetapkan tampilan default. Beberapa widget (misalnya, Label, Profil, Link Daftar, Link Berlangganan, Pengikut dan Blog Archive dll) yang tersedia untuk Dinamis Dilihat; template lain yang dipilih oleh para blogger. 
Pada April 2013, Blogger diperbarui nya template editor HTML yang memiliki beberapa perbaikan untuk membuatnya mudah bagi pengguna untuk mengedit kode sumber blog. Editor diperbarui dengan sintaks highlight, nomor baris dan tombol melompat-to-widget untuk kemudahan mengedit kode. 
Selama lebih dari setengah tahun pandangan dinamis pengguna menderita bug yang menyebabkan CSS kustom dan navigasi halaman seringkali tidak memuat dengan benar. Hal ini terjadi karena JavaScript rutin diberikan halaman sebelum dimuat. Seorang pengguna blogger tetap template dan diterbitkan memperbaiki.


Dukungan
Saluran dukungan resmi adalah Blogger Product Forum. forum diskusi online ini, disampaikan dengan menggunakan Google Groups, menyajikan pengguna Blogger dari berbagai pengalaman, dan menerima beberapa pemantauan dari staf Google. "Kontributor Top" adalah komunitas-anggota yang dicalonkan oleh staf Google yang menikmati hak istimewa tambahan termasuk mengelola diskusi dan akses langsung ke staf Google. Ada kemungkinan menjadi kontributor atas atau orang berpengetahuan lain membaca forum hampir sepanjang waktu.Sejumlah orang, termasuk beberapa kontributor atas, menjalankan blog pribadi di mana mereka menawarkan saran dan posting informasi tentang masalah umum.StackExchange forum Aplikasi Web 's memiliki tag untuk "blogger", yang digunakan untuk pertanyaan tentang berbagai platform blogging, termasuk Blogger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar